Kelas : 3EA13
NPM : 13210623
TEMA:
KEPUTUSAN PEMBELIAN
HANDPHONE
Kerangka Pemikiran
Menurut Schiffman dan Kanuk (2009; 29),
perilaku konsumen adalah proses yang dilalui oleh seseorang dalam mencari,
membeli, menggunakan, mengevaluasi, dan bertindak pasca konsumsi produk, jasa
maupun ide yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhannya.
Menurut Henri Ma’ruf (2005; 50),
perilaku konsumen adalah proses yang terjadi pada konsumen ketika ia memutuskan
membeli, apa yang dibeli, dimana, kapan, dan bagaimana membelinya.
Menurut Kotler (1997; 52) bahwa produk
adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke suatu pasar untuk memenuhi
keinginan atau kebutuhan.
Menurut Asri (1986; 279) harga adalah
suatu nilai tukar untuk manfaat yang ditimbulkan oleh barang atau jasa tertentu
bagi seseorang. Semakin tinggi manfaat yang dirasakan seseorang dari barang
atau jasa tertentu, maka makin tinggi nilai tukar barang atau jasa tersebut
dimatanya dan makin besar pula alat penukar yang bersedia dikorbankan.
Menurut Ristiyanto Prasetijo & John
J.O.I Ihalauw, Ph.D. (2005; 56) adalah bagaimana seseorang hidup (how on
lives), termasuk bagaimana seseorang menggunakan uangnya, bagaimana ia
mengalokasikan waktunya, dan sebagainya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar