Selasa, 27 November 2012

KERANGKA PEMIKIRAN (PROPOSAL METODE RISET)

Nama : Irna Diniasari
Kelas : 3EA13
NPM : 13210623



TEMA: KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE

Kerangka Pemikiran
Menurut Schiffman dan Kanuk (2009; 29), perilaku konsumen adalah proses yang dilalui oleh seseorang dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi, dan bertindak pasca konsumsi produk, jasa maupun ide yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhannya.

Menurut Henri Ma’ruf (2005; 50), perilaku konsumen adalah proses yang terjadi pada konsumen ketika ia memutuskan membeli, apa yang dibeli, dimana, kapan, dan bagaimana membelinya.
           
Menurut Kotler (1997; 52) bahwa produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke suatu pasar untuk memenuhi keinginan atau kebutuhan.

Menurut Asri (1986; 279) harga adalah suatu nilai tukar untuk manfaat yang ditimbulkan oleh barang atau jasa tertentu bagi seseorang. Semakin tinggi manfaat yang dirasakan seseorang dari barang atau jasa tertentu, maka makin tinggi nilai tukar barang atau jasa tersebut dimatanya dan makin besar pula alat penukar yang bersedia dikorbankan.

Menurut Ristiyanto Prasetijo & John J.O.I Ihalauw, Ph.D. (2005; 56) adalah bagaimana seseorang hidup (how on lives), termasuk bagaimana seseorang menggunakan uangnya, bagaimana ia mengalokasikan waktunya, dan sebagainya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar