Kelas : 3EA13
NPM : 13210623
TEMA:
KEPUTUSAN PEMBELIAN
HANDPHONE
LATAR BELAKANG
Perkembangan
dunia terkadang memberikan efek positif bagi kemajuan manusia itu sendiri,
terutama pada bidang komunikasi. Dewasa ini teknologi komunikasi semakin
berkembang dan terus maju, berbagai alat komunikasi dengan teknologi canggih
sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Salah satu alat
komunikasi yang mengalami banyak perkembangan adalah telepon seluler atau biasa
disebut handphone (HP).
Banyak
teknologi canggih yang telah ditanamkan pada handphone dan yang paling populer
saat ini handphone telah dilengkapi dengan mobile
operating system. Mobile Operating
System atau Sistem Operasi Genggam (Mobile OS) adalah suatu sistem operasi
yang mengontrol sistem dan kinerja pada barang elektronik yang mobile, mirip dengan fungsi Windows, Mac
OS X, dan Linux pada Desktop PC atau Laptop/Notebook tetapi lebih sederhana.
Biasanya penggunaannya hadir di ponsel pintar (smartphone), PDA, tablet
komputer, dan PMP. Sistem operasi yang dikenal secara umum diantaranya Android
dari Google Inc., BlackBerry OS dari RIM, iOS dari Apple
Inc., Symbian OS dari the Symbian Foundation, dan Windows Phone dari Microsoft.
Dengan adanya sistem operasi pada handphone, memungkinkan handphone untuk di
pasang berbagai aplikasi pendukung untuk mengoptimalkan fungsi handphone
Dalam
mengkonsumsi suatu produk biasanya konsumen mempertimbangkan dari segi produk
tersebut dan harga yang ditawarkan oleh perusahaan. Konsumen mempertimbangkan
produk biasanya dilihat dari segi bentuk, desain, keistimewaan dari produk, dan
daya tahan yang dimiliki oleh produk. Dalam kenyataan yang ada, konsumen dalam
membeli suatu produk mempertimbangkan harga produk tersebut yang disesuaikan
dengan kualitas dan keandalan dari produk tersebut.
Gaya
hidup yang merupakan bagian dari perilaku konsumen juga mempengaruhi tindakan
konsumen dalam melakukan pembelian. Keputusan pembelian konsumen tidak terlepas
dari gaya hidup mereka yang ingin membeli produk yang bermanfaat dan mempunyai
kualitas yang baik. Keanekaragaman konsumen dalam memenuhi kebutuhannya
dipengaruhi oleh karakteristik gaya hidup yaitu aktivitas dimana seseorang
melakukan kegiatan dalam memenuhi kebutuhannya seperti pekerjaan, hobi,
belanja, hiburan, dan minat seseorang berdasarkan keinginan terhadap produk
yang diinginkan serta pendapat atau pandangan seseorang terhadap produk yang
akan dibeli sehingga dapat mempengaruhi perilaku keputusan konsumen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar