Kamis, 06 Juni 2013

TULISAN BEBAS (BULAN KE-3)


Nama : Irna Diniasari
Kelas : 3EA13
NPM : 13210623
(Softskill Bahasa Indonesia II)


TAMAN SUROPATI

Sebelumnya saya menyaksikan film pendek berjudul HELLO GOODBYE di situs Youtube. Film nya cukup bagus menurut saya. Saya sangat menyukai latar/setting di film tersebut, yaitu di Taman Suropati. Ya, di kota yang padat penduduk dengan segala aktivitasnya, Jakarta ternyata masih mempunyai beberapa taman yang indah, asri, dan sedap dipandang.  Nah, jika akhir pekan tiba, jalan-jalan ke Taman Suropati bisa menjadi alternatif loh untuk sekedar bersantai atau menghabiskan waktu dengan orang terdekat.


Taman Suropati merupakan salah satu peninggalan arsitek Belanda. Dilengkapi beberapa ornamen patung karya seni, kolam, dan air mancur, serta rimbunan puluhan pohon mahoni, terletak dipertemuan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Diponegoro, dipertemuan jalan tersebut ada taman bunga ditengahnya ada patung Pangeran Diponegoro, nah diseberang patung tersebut Taman Suropati berada.


Komunitas berbagai aliran seni juga menjadikan basecamp mereka di taman Suropati setiap hari minggu seperti Kotaseni Taman Surapati dan Komunitas Musik Suropati Chamber yang kedua komunitas ini piawai dalam alat musik gesek biola, cello dalam bentuk group orchestra dan mereka meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI. Juga ajang pameran lukisan dan photo seperti dari CCF, Central Culture Francis dan sebagainya. Karena di jalur yang menghubungkan Jakarta Timur dan Selatan, modal transportasi untuk mencapai taman ini sangatlah mudah bisa naik bus No.213 jurusan Kampung Melayu - Grogol atau bus No. 67 jurusan Blok M - Senen.


Kita dapat jumpai juga di Taman Suropati fasilitas seperti 3 sangkar ayam kate, 2 sarang burung dara, 4 petak berbentuk persegi panjang tanaman bunga, 4 lingkaran tanaman bunga dan 2 kolam dilengkapi air mancur. Bagi yang berobat pijat refleksi dapat memanfaatkan 4 track tonjolan jalan berbatu. Dipojok kanan depan ada Polisi Pos Taman Suropati.



Bagaimana? menarik bukan? Selain murah dan berkualitas, taman ini juga dijamin keamanannya lho karena jarang ada preman atau anak-anak muda begajulan berlalu lalang. Yuk, kita berkunjung ke Taman Suropati J.

Referensi :
http://www.idjakarta.com/pusat/menteng/menteng/kodepos10310/tamansuropati.html
http://paseban.blogspot.com/2010/06/taman-suropati.html
http://www.thejakartapost.com/news/2009/05/25/let-music-play.html
http://www.okefood.com/read/2013/02/02/408/755713/akhir-pekan-wisata-sehat-ke-taman-suropati-yuk


1 komentar:

  1. Titanium Athletics
    Tribute titanium crystal to the Team's history and Tribute titanium pot to the Team's history and titanium bolt Tribute to titanium bracelet the Team's legacy of athletics in columbia titanium jacket Tuscany, Jun 14, 2022$49.00 · ‎In stock

    BalasHapus